Ini bukan karena tidak melihat kebawah

Meninggalkan zona-nyaman yang kamu naungi selama beberapa tahun itu sulit, ada ikatan emosional dan kepastian :) tapi itu pilihan yang saya buat saat saya menulis surat perpisahan yang menyatakan kalau saya akan berhenti bekerja di company yang bagus untuk nurturing ini.

I have a good cause to believe and I chase it…

Beberapa orang bilang blak-blakan sama saya kalau itu keputusan bodoh, meninggalkan kepastian untuk random-chaos yang mungkin akan saya hadapi tahun ini. I don’t care kalau itu dianggap bodoh, soalnya keputusan seperti itu sudah menjadi bagian dari saya. Banyak kok :) Saya menolak banyak kesempatan demi mimpi yang sampai sekarang masih mimpi, memilih sekolah yang anti-mainstream padahal saya punya free-pass ke sebuah sekolah yang kata orang-orang ‘jaminan mutu’. De-el-el. Keputusan-keputusan bodoh itu at the end.. maybe painfull, but it’s all worth it.

Dan sampai sekarang saya tidak menyesalinya, dan tetap berusaha untuk tidak menyesalinya :)

Tapi saya percaya apa yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk banyak hal, untuk kesehatan hati , untuk mereka yang menitip mimpi mereka sama saya, untuk sesuatu yang saya yakin bisa memberi lebih banyak manfaat, untuk ribuan orang yang membutuhkannya, contoh buat ade-ade 'ponakan' saya untuk ga pernah bohongin hati mereka, untuk penyampaian pesan perubahan, untuk saya sendiri agar berhenti merasa nyaman dan stop-belajar untuk keluar sana melihat dunia dan mulai belajar lebih banyak lagi de-el-el.

Saya ga bilang ini bakalan mudah, tapi it’s going to be worthwhile. Itu adalah cara saya menyakinkan diri sendiri.

Dan yaa, saya resmi meninggalkan rumah selama 3 hari (what!! 3 hari) itu dengan bangga :) ini bukan soal saya ga melihat kebawah dan mensyukurinya, tapi karena saya melihat keduanya dan menyadari saya sedang ada dimana.

Thank you all.

2 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
    jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  2. yup..
    sebuah proses pendewasaan tentang bagaimana mengolah kekurangan menjadis enjata :) makasih kunjuagnnya gan.. menuju TKP ni gan

    BalasHapus

...read them below or add one