aku dan aku dimasa depan-ku


Pagi itu adalah pagi yang gila dengan hujan badai tidak jelas satu paket dengan petir yang menggelegar plus bonus pekarangan kostan yang banjir dan membuatku kalang-kabut menyelamatkan sandal yang terbawa arus.

Di kejauhan aku melihatnya, seorang wanita memakai payung, dan gerak-geriknya juga mencurigakan, jadi aku berteriak padanya

Hey! 

 Dia menatapku, Aku terdiam, dengan tangan yang bersiap untuk menegur wanita itu lagi, karena gerakannya yang mencurigakan kuambil sebuah payung siap-siap untuk hal terburuk.
Dan dia berkata

Jangan… aku adalah dirimu dari masa depan 

Yak!! aku lempar dia dengan sandal!

Sandal dan 1:580000 
Tapi lemparan sandal itu nampak tidak menghentikannya, dan aku sudah bersiap-siap untuk melempar dia dengan sandal yang satunya, tapi berhenti karena dia menteriakkan sebuah angka yang hanya aku dan mungkin aku dimasa yang akan datang yang tahu

1:580.000! 

Aku terdiam, tidak percaya. Angka perbandingan itu adalah hasil perhitungan kompleks yang diawali oleh ide bodoh dengan aplikasi Drake Equation1 untuk menghitung sebuah kemungkinan yang bodoh.. kebodohan yang memiliki arti mendalam :(

Darimana kamu tahu nilai itu!! 
Bentakku, dengan tangan bersenjatakan sandal.

Karena aku adalah dirimu dari masa depan Jawabnya.

Didepanku, seorang wanita berkacamata berumur kira-kira 40-an menatapku dengan pandangan serius.
Aku ga ngerasa sejelek kamu……

Dan dia melemparku dengan sandal yang tadi kulempar padanya…
 A message from time traveler
Hujan sudah mulai mereda, kami berdua duduk sambil menyeruput susu coklat, ini bukan berarti aku mempercayainya. Aku hanya memberikan dia kesempatan untuk menjelaskan.

Ada banyak hal yang mesti aku tanyakan padanya untuk membuktikan kalau dia adalah diriku dari masa depan. Otakku tidak dapat menerima begitu saja kalau time travelling adalah sesuatu yang mungkin.

So, jika secara hypothetically kamu dari 10 tahun yang akan datang,
aku bersuami ga?
Dan itu pertanyaan pertamaku, pertanyaan bodoh untuk orang yang jauh-jauh menggunakan teknologi yang hypothetically ada ke 10 tahun yang lalu dari masanya.

Dia menatapku dengan mata sinis.  

Yah well.. itu yang akan aku lakukan jika aku jauh-jauh bertemu dengan aku di 10 tahun yang lalu untuk menyampaikan pesan penting, tapi dia malah bertanya “aku bersuami ga?”.. mungkin aku malah akan menjitak aku yang 10 tahun yang lalu kali ya?

Enough of that, aku kesini untuk menyampaikan sebuah pesan penting yang akan menentukan masa depan dari dunia ini. Sebuah keputusan yang akan menentukan apakah kamu akan menjadi penguasa dunia atau tidak.

Aku terdiam mendengarkan.

Aku tahu ini berat buatmu, tapi kamu harus melakukannya… walau sedikit dan nampak tidak relevan tapi ini penting. 

Ya.. ya ya.. apaan sih? aku harus ngapain?
Dia terdiam, nampak ragu untuk melanjutkan pesannya. Tapi akhirnya dia buka suara juga.

Kamu.. harus makan…… ! 
Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!

 Hujan turun makin deras, seolah-olah berusaha menyamarkan suara teriakanku.
Tidak heran hujan turun begitu deras, dan guntur menggelegar begitu hebat, semua itu pertanda akan semua ini.
Setelah beberapa saat, dia berpamitan untuk pulang, tapi sebelum dia pulang dia menyampaikan pesan lain padaku, sebuah pesan penting.

Hari ini… sebaiknya kamu jangan cari gara-gara sama siapa2.. khusus untuk hari ini 

Dan dia pergi meninggalkanku yang sedang kebingungan, yang berperang dengan hatiku, apakah aku harus memilih untuk melakukannya atau tidak.
Eeeh.. pertanyaan soal suamiku gimana? Tapi dia sudah menghilang ditelan hujan.

The Future Of The World
Well.. oke, Ini cerita buat salah satu resolusi 2012 ini…
Resolusi itu adalah untuk Facing my greatest fear

Dan kalau kalian membaca tulisan diatas, kalian bisa menebak apa itu. Kurasa aku akan melakukannya malam ini.
Karena ini adalah sebuah janji :)
Ini semua kulakukan untuk masa depan dunia, So wish me luck!
** dilempar **


Drake Equation adalah perhitungan untuk menentukan jumlah kehidupan estrateresterial beradab yang mungkin ada di galaksi kita (N = R* x fp x ne x fl x fi x fc x L)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...read them below or add one