hebat dengan cara masing-masing



Tiap bunga indah dengan caranya masing-masing..
Tiap wanita cantik dengan caranya masing-masing..
Tiap orang hebat dengan caranya masing-masing..
Tiap orang unik dengan caranya masing-masing..

Dulu, gw hanya sekedar tau dengan kalimat-kalimat itu. Tapi ngga pernah benar-benar memahami ataupun merasakannya.

Sampai suatu hari gw mengenal seorang wanita dan gw berpikir,
Gila ya..cewe itu. Hebat banget! Udah cantik, manis, supel, pinter, soleha, bercita-cita tinggi dan sekarang dia akhirnya telah berhasil mewujudkan salah satu impian besarnya.
Pokoknya gw melihat dia seperti sosok yang (mendekati) sempurna lah (yep, mendekati…karna kesempurnaan hanya milik Allah SWT :) )
Sedangkan gue? Siapalah gw?? Belum jadi apa-apa kalo dibandingin sama wanita itu.
Apa sih prestasi gw? Aaaah…pokoknya jauh lah!
(sebenernya gw tidak mau menyebutkan perbandingan antara gw dan wanita itu lebih jauh..krn selain akan semakin keluar kalimat2 negatif, takut ketauan juga siapa “wanita” yang gw maxud. Hehe.. :P)
Dan setelah gw pikir-pikir dan ingat-ingat..kyknya gw belum pernah deh mempunyai impian besar seperti dia. Apalagi impian besar yang bisa terwujud. Impian besar yang berasal dari suatu hal yang benar-benar gw senangi, gw jalankan dengan “hati”, impian yang membuat gw benar2 terobsesi untuk mewujudkannya. Bukan dengan paksaan, bukan hasil dari pengaruh orang lain atau trend..pokoknya bener2 dari diri gw sendiri, sehingga ketika impian itu terwujud kepuasannya akan luar biasa hebat! Wow! :)
Gw sempet ada perasaan sebal sama wanita itu. Sirik lebih tepatnya (hihi..jujur sekali.. :P), sampai2 wanita ini sempet jadi issue yang cukup mengganggu di diri gw sendiri dan dunia percintaan gw (haha..segitunya??).
Pernah suatu waktu, disaat gw lg sebel2nya, gw curhat ke salah satu sahabat. Dan kalimat di atas itulah yang keluar dari mulut si sahabat.
“Semua orang kan hebat dengan caranya masing2. Mungkin wanita itu hebat dibidangnya dia dan bisa mewujudkan impiannya itu, dan elo hebat dibidang elo. Lo ga musti harus jadi seperti dia untuk menjadi hebat juga.”
Ya siih..I know..tp tetep aja sebel! Hehe.. ^^
Pernah lagi gw curhat ke sahabat yang lainnya..dan sempet dapat komentar yang cukup “pedas”, yaitu:
“Gak bersyukur bgt sih!!”
Haha..iya juga ya? Astaghfirullah..

Dan emang dasar perasaan sebal dan suka itu cuman beda tipiiis. Rasa sebal ada karena Lo menaruh perhatian yang lebih terhadap sesuatu yang Lo sebel itu. Jadi, secara tidak sadar, ketika gw berada di satu ruangan dengan wanita itu, gw memperhatikan dia dan kemudian berkomentar dalam hati “hebat bgt sih Dia”. Atau ketika gw mendapat kabar tentang prestasi2 dia yang kembali bermunculan, gw kembali berkomentar “wow, tambah hebat lagi dia”..dan kemudian gw malah merasa kagum dan salut sama dia…dan menjadikan dia sebagai motivasi gw untuk ngga mau kalah dari dia.
Istilahnya, “Huh! Liat aja! gw jg bisa!!”
Hahaha…
But, I’m only human, though..
Masiiih aja suka sirik dan gampang down kalo gagal dikit..hehe.. :P
Dan kalo lagi down krn gagal, atau kerjaan ngga sesuai target, atau ngerasa gak hebat, ngerasa ngga sehebat wanita itu lebih tepatnya..bawaannya pengen nangis lah, curhat lah, uring2an lah, mati lah.. (what?? Haha..ngga kok. Lebay itu mah..)
Pokoknya kalimat2 yang gw tulis di awal tadi bener2 jadi ngga manjur lah buat menyemangati gw..
Sampai2 gw menemukan nasihat lain dari sumber yang tidak pernah gw duga..dan surprisingly, cukup membuat gw bisa bernafas lega dan mulai semangat lagi..
“Jangan menghukum diri sendiri karena tidak mengetahui semua jawaban. Kau tidak harus selalu tau siapa dirimu. Kau tidak harus punya cita-cita besar atau tahu ke mana kau harus melangkah. Kadang-kadang, mengetahui apa yang akan kau lakukan berikutnya saja sudah cukup” (Iris, di novel chick lit judul “The Undomestic Goddes” karya Sophie Kinsella)
Hahahaha…ketauan bgt ya gw malah baca novel..bukannya ngerjain TA gw.. (oops! :P )
Jadii..untuk sementara, gw (at least) mengetahui apa yang harus gw lakukan berikutnya, kerjakan setahap demi setahap. Siapa tau kemudian gw menemukan jawaban, cita-cita besar, dan berhasil mewujudkan cita-cita besar seperti wanita itu…
All journeys begin with small steps, right?
Semangat ah!

Pada akhirnya..
Tiap bunga indah dengan caranya masing-masing..
Tiap wanita cantik dengan caranya masing-masing..
Tiap orang hebat dengan caranya masing-masing..
Tiap orang unik dengan caranya masing-masing..
Dan saya hebat dengan cara saya sendiri.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...read them below or add one